Bahaya Riba

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvyiVp-yKz9KXPawolhwMYT_QaoEzKYqqx68DQjKXBbDtRrvdc2OuHcMYJQt2Ps3AEw6wf3cB7XNmBVWe_ed4KeBPwfLxbOVxYNSrlPoA1dNalNkmw80RnfCVuV0fXS295BptvH7lIQRM/s72-c/ribawi.jpg click to zoom
Ditambahkan 15.44
Kategori Artikel
Harga @ Assalamu'alaikum.... Halo sahabat semuanya, saya harap sahabat semua dalam keadaan sehat dan bisnisnya semakin berkembang, aamiin....
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Bahaya Riba

@

Assalamu'alaikum....

Halo sahabat semuanya, saya harap sahabat semua dalam keadaan sehat dan bisnisnya semakin berkembang, aamiin.....

Ijinkan saya untuk sharing sedikit tentang RIBA, boleh kan? Saya awali dengan salah satu hadist Nabi yang mengingatkan betapa bahayanya riba, karena efek menghancurkannya bertahun-tahun dalam kehidupan seseorang:

"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor
riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba..”Kata beliau, "Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598)

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, Rasulullah bersabda: "Riba adalah tujuh puluh
dosa; dosanya yang paling ringan adalah (sama dengan) dosa orang yang berzina
dengan ibunya" (HR. Ibn Majah)

Astagfirullah...

"Terus kalo sudah terjebak dalam riba gimana? Bertahun-tahun terkekang hidup, tambal sulam dari hutang ke hutang.. Gali lobang tutup empang! Eh.. Nutup empang kecemplung jurang!"

Ya ayooo kita berjuang bareng, kita hijrah dari gaya hidup penuh hutang menuju hidup
tanpa hutang.. Tanpa riba.. Pasti bakal tenang hidup kita.

Memang tidak mudah sahabat, tapi justru disitulah bagian dari ikhtiar kita, saling mendukung dan saling mendoakan... Ada yang selesai dalam hitungan bulan... Ada yang hitungan tahun...

Tidak masalah, karena momen taubat itu yang Allah suka..

Ini langkah-langkahnya:

1. Taubat, kita minta ampun pada Allah karena pernah memakan harta riba, dan berjanji kita tidak akan menambah lagi hutang riba! Stop! Stop! Cukup!

2. Berazam bebas riba, artinya bercita-cita dan bersungguh-sungguh sampai mentok, untuk melunasi semua hutang kita.

3. Fokus menyelesaikan hutang, menunda semua kesenangan. Tiap dapat rezeki langsung diniatkan mengurangi pokok hutang. Dari yang terjadwal 15 tahun, eh bisa lunas dalam 5 tahun.

Bisa juga menjual aset-aset yang selama ini menjadi beban, mau rumah, ruko, kendaraan, atau apapun jika sudah niat bener bebas riba ya lepaskan saja.

4. Minta doa dari orang sekitar, terutama dari ibu bapak kita, dari saudara dan kawan, dari duafa yang kita ringankan bebannya. Jangan remehkan kekuatan doa, kita tidak pernah tau dari mulut siapa doa kita dikabulkan...

5. Terus perbaiki ibadah, sholat tepat waktu, sedekah dan zakat jangan ditunda-tunda, zikir kita perbanyak, biar Allah juga mempercepat hajat kita.

Dan lihatlah, ini janji Allah untuk kita...

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
"Allah akan bersama (memberi pertolongan pada) orang yang berhutang (yang ingin melunasi hutangnya) sampai dia melunasi hutang tersebut selama hutang tersebut bukanlah sesuatu yang dilarang oleh Allah.”(HR. Ibnu Majah no. 2400)

Tuh!
Kita AKAN DITOLONG OLEH ALLAH asal kita benar-benar berniat dan berusaha menyelesaikan
hutang kita di dunia...

Buat sahabat-sahabat kita yang masih masuk golongan "Jamaah Ngeyeliah", sampaikan teruskan artikel ini agar mereka sadar. Tugas kita menyampaikan, soal hidayah itu urusan Allah. Yang penting kita niatkan dapat pahala syiarnya...

Pesan Nabi:
"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya.." (HR. Muslim)

Itulah sedikit sharing tentang RIBA yang saya dapat dari email yang dikirim oleh teman saya Kuncoro, yang diambil dari penulis buku "Kembali Ke Titik Nol" yaitu Mas Saptuari Sugiharto.

Buku ini memang sedang hangat dibicarakan oleh banyak orang dan mungkin salah satunya Sahabat semuanya.

Pertanyaannya, apakah Sahabat sudah memilikinya?

Jika saat ini Aep sedang mengalami jeratan RIBA maka buku sangat cocok sebagai bacaan untuk memotivasi Aep agar segera keluar dari belenggu Riba.

Jasa Pembuatan Akun, Sosial Media, Email dan Lain-lain.
Agen Pulsa Murah
Jual Beli Online Mudah Aman Terpercaya


GRATIS! Anda akan mendapat kiriman Info Produk dan Artikel Baru yang terbit di TokoAepBae.COM juga Info Promo dan Penawaran Spesial. Silahkan masukkan email anda kemudian klik Subscribe, setelah itu cek email lalu klik konfirmasi.

Komentar